Google

Sunday, May 21, 2006

Alhamdulillah.......

#1 Jengkel ::.
Hari Rabu Pagi, tepatnya pada saat saya bolos kuliah Keprofesian, komputer saya mengalami depresi berat. Dia Error waktu ku-install Linux Slackware. lebih dari 8 kali kucoba untuk meng-install lagi...lagi dan lagi.... tetapi tak kunjung berhasil. Bahkan tidak bisa masuk Windows lagi (karena MBR-nya rusak).

#2 Titik Terang
Kamis Siang, dengan bantuan teman saya dari Prolab, MBR bisa kembali normal, dan bisa masuk Windows. Alhamdulillah.......akhirnya saya mencoba burn CD slacware yang baru. Langkah demi langkah saya lalui.....dan akhirnya.....
Alhamdulillah, Llinux Slackware terinstall dengan sempurna.

#3 Muncul masalah baru
Setelah semua proses instalasi berhasil, kini waktunya setting jaringan. Setting punya setting, ternyata tetap gak bisa konek ke DNS-nya. Entah kenapa ? kucari tahu ke lab jarkom, dan ke lab2 yang lain, ternyata mengalami kasus yang sama. Gara2 itu juga, setting VPN Error juga.

#4 Tanya ke Pakar
Setelah putus asa, akhirnya saya tanya ke temen satu kost(master of Unix). Dengan santainya dia menjawab : "oh iya.... sekarang DNS di Linux diganti dengan yang baru.". waks !! Meskipun agak kaget, tapi Alhamdulillah saya dapat informasinya. Tapi VPn ? masih error

#5 Mendatangkan personil Asisten Jarkom
Karena dah pusing banget, akhirnya saya mendatangkan salah satu asisten jarkom untuk setting VPN, dan ternyata gagal juga.

#6 Kebenaran telah terkuak
Setelah semua usaha gagal, secara tidak sengaja terbuka file khusus untuk setting VPN. Saya bandingkan dengan file defaultnya. Dan tahu apa yang terjadi....?? Ketika saya amati, kok ada yang aneh...??? dan ternyata...............
ternyata......................................................................................................
Penyebab erornya VPN adalah : secara tidak sengaja ada satu huruf di file tersebut yang saya hapus. wakakakakakakakakakakakak

Astaghfirulloh....ternyata : sebuah kelalaian kecil bisa menyebabkan suatu masalah yang besar..........

#7 Final
Alhamdulillah, setelah semuanya itu diperbaiki, akhirnya bisa jalanlah VPN dan jaringan di slackware saya. Alhamdulillah............

Hidup Slackware !!!!

= = = = = = = = Mantabz = = = = = = = = =